Pengikut

Prelude - The Beginning

Aku hanyalah seorang mahasiswa D4 jurusan IT yang belum lulus lulus sejak 5 tahun yang lalu. Bukan karena bodoh, bukan karena gak bisa melainkan pikiranku udah gak bisa sinkron untuk melaksanakan kuliah yang begitu begitu doank.
Aku memang lebih bisa konsentrasi pas ada di rumah ato di kost. Ilmu dari perkuliahan lebih mudah kupelajari sendirian daripada pas ada di kampus. Entah kenapa, apa memang dari kebiasaanku dari dulu yang suka menyendiri??
Sampai aku berfikir, sebenarnya aku gak cocok jadi pekerja kantoran, yang kerjanya diperintah perintah ama si bos, bongkar pasang program dari pagi sampai petang, bahkan kalo lembur malah gak ketulungan. Dan itu semua yang aku liat dari teman teman programmer ku yang sudah bekerja banting tulang demi untuk sesuap nasi. (Keliatannya yang ini terlalu berlebihan, atau memang kenyataannya begitu ya?)

Akhirnya kuputuskan aku mengundurkan diri dari perkuliahan, dan sampai sekarang ini aku masih dicari cari dosenku karena belum mengurusi surat pengunduran diri. Yaa, maklumlah buk, sekarang saya lagi sibuk mbuatin program orang, freelancer anyaran. Kalo udah sempet pasti aku urusi, karena kata kepala jurusanku,"lebih baik surat pengunduran dirinya diurusi saja. Trus minta transkrip nilai. Kalau sewaktu waktu pengin kuliah lagi jadi lebih mudah". Ooo ternyata bisa ya, berarti masih ada harapan untuk membahagiakan ortu lewat IJAZAH SARJANA.

Tapi itu nanti, i'm willing to how to get money by myself especially ONLINE!! Satu keinginan yang bisa dikatakan cita cita, tapi semoga saja jangan jadi obsesi dan ambisi, cukup visi dan misi saja. Bingung? saya jelaskan disini.

Keinginan -> Visi dan misi (Tujuan atau target) -> Ambisi -> Obsesi

Kalo orang sudah terobsesi maka, dia akan lupa segala sesuatunya. Dan aku pernah mengalami ini. Ambisi yang terlalu tinggi dan hasrat yang terlalu besar membuatku nuraniku buta. Setelah mendapatkan cooling down melalui wejangan dan saran dari orang orang sekitar, aku kembali melek. Namun aku masih dalam kondisi PTSD (Post Traumatic Syndrome Disorder) yang memang butuh waktu yang tidak sedikit untuk mengobatinya.

Lepas dari semua itu, aku ingin mandiri. Man artinya manusia, Diri artinya Pribadi. Kalau digabungkan memiliki makna, Manusia Pribadi, yaitu menjadi diri sendiri seutuhnya. Ini menurutku lho. Arti tadi hanyalah permainan kata, hehe. Oleh sebab itu, aku merasa apa yang kudapat selama ini sudah cukup untuk membuatku siap mempraktekannya di dunia nyata.
Semua ilmu yang kudapat di perkuliahan, ilmu yang kudapat dari ebook-ebook bermutu maupun yang sampah, ilmu dari kolega dan orang orang terdekat, diimbangi brainstorming diri sendiri yang selalu berputar. Tak ada lagi alasan untuk menundanya. So, now.

PROKLAMASI
DENGAN INI KUMULAI PERJALANANKU DALAM MENCARI DUWIT, REAL MONEY, IN BOTH ONLINE AND OFFLINE.
DENGAN INI AKU YAKIN AKAN MERAIH KESUKSESAN DEMI KEBAHAGIAAN YANG KUIMPIKAN.

GET SET, READY, GO!!!
Category: 0 komentar

0 komentar:

Posting Komentar